PARTNER

Resep Bolu Kukus Spesial Pelangi

Resep Bolu Kukus Spesial Pelangi - Kue bolu memang banyak variasi rasa, warna dan cara memasaknya dari kukus hingga masuk open, selain itu bolu kukus juga gampang untuk membuatnyap lhoo... hal itu karena cara memasaknya yang praktis namun juga perlu ktlatena sebab untuk membuat bolu yang enak tentunya tidak sembarang, selain itu kue bolu cocok sekali untuk cemilan atau hidangan dihari spesial. Langsung saja t4resepku akan berbagi bagai mana cara membuat kue bolu yang enak, empuk, mudah dan meanirk, yuk langsung liat cara membuatnya di bawah:

Bolu Kukus Spesial

Bahan Bolu Kukus Spesial Pelangi

275 gram tepung terigu (protein sedang)
2 butir telur
200 gram gula pasir
225 ml minuman soda tawar
2 sendok teh emulsifier sp boleh juga menggunakan yang lain
½ sendok teh baking powder
½ sendok teh esens vanili
2 tetes pewarna makanan pink
2 tetes pewarna makanan ungu boleh juga menggunakan warna lain

Cara Membuat Bolu Kukus Spesial Pelangi

  • Pertama siapkan cetakan untuk bolu, bila untuk ukuran cupcake jangan lupa memberi alas dengan kertas roti.
  • Kemudian campurkan bahan-bahan, dimulai dari telur,gula pasir, dan juga emulsier,(soda kue), dikocok hingga mengembang  kurang lebih 10 menit dengan mixer secara perlahan hingga berkecepatan tinggi.
  • Ayak tepung terigu dan baking powder secara bergantian, kemudian campurkan dengan minuman bersoda yang baru saja di buka dan kocoklah secara perlahan. Masukkan juga vanili dan aduk hingga rata.
  • Ambillah adonan dan berilah pewarna sesui selera, .
  • Masukkan adonan dengan warna putih dan warna merah, kuning, hijau pada cetakan bolu kukus, agar panas merata sebaiknya untuk membuat resep kue bolu kukus mekar menggunakan cetakan aluminium. Namun sebelumnya lapisilah cetakan dengan kertas kue. Tambahkan warna adonan pink dan ungu pada ujung adonan yang ada pada dicetakkan, pastikan adonan paling atas sejajar sehingga mendapat hasil yang bagus nantinya.
  • Kukuslah adonan yang telah di taruh dicetakkan selama 20 menit. Dan didihkan air terlebih dahulu.
NB: Seperti biasa dalam pembuatan kue agar empuk gunakan tepung berbahan protein sedang agar kue lebih empuk teksturnya, Agar kue mengembang yakni dengan cara uap air tidak menetes pada kue, sebaiknya saat menutup pengukus dilapisi kain. Dan ingat, jangan membuka kukusan jika belum ada 20 menit, karena akan mengakibatkan kue menjadi bantat. Untuk mengeceknya, gunakan lidi dengan cara menusuk kue hingga ke dalam, jika adonan meleleh berarti belum matang. Agar rasanya lebih TONJO gunakan variasi loyang agar bentuknya tidak monoton serta gunakanlah pewarna makanan yang alami agar lebih aman serta gunakanlah taburan agar lebih menarikserta santap ketika masih hangat ditemanin teh atau susu.

Resep Bolu Kukus Spesial-Itulah resep yang bisa kami bagikan bagikan semoga bermanfaat. Untuk pembaca blog yang pernah membuat kue bolu kukus mohon untuk share infonya atau bila ada ada pertanyaan silahkan memberikan komentar.sekian dari kami semoga resep kami bermanfat. Untuk resep kami yang lain silahkan kunjungi Resep Brownis Kukus Coklat Susu.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung